Dewasa ???

Dewasa ? Jujur, gw pengen banget ada dititik itu…

Dewasa menurut pemahaman simple dan nyeleneh gw adalah bersikap wajar akan suatu keadaan dan dapat menyiasati untuk mendapatkan solusi…hehehe..(ribet kan???)

Sering dewasa dikait-kaitkan dengan usia, ada juga yang mengaitkannya dengan pengalaman….semua itu memang salah satu faktor, saling mempengaruhi tapi menurut gw ada faktor tambahan yang membuat tingkat dan waktu kedewasaan orang berbeda-beda….yaitu adalah iklash…..

Kalo denger kata ikhlash, gw langsung keingetan sama filmnya Om Dedi Mizwar (Ayah : Daddy, Merindukan : Miss, Perang : War), tapi gw lupa judulnya (jadi malu) yang gw inget si Andre Taulani itu ngejar anaknya Dedi Mizwar yang diperankan oleh Zaskia Adya Mecca, nah untuk dapetin si Zaskia, si Andre disyaratkan(ato bisa jadi juga akal bulus bokap yang ga setuju ama calon mantu trus ngasih soalan/syarat yang berat2) mengetahui ilmu ikhlash…..singkat cerita setelah Andre, Saprol dan kawan-kawan ngobrak-ngabrik toko buku dan perpustakaan, mereka tetap ga dapet juga makna ikhlas yang dimaksud, sampailah makna ikhlas itu diketahui ketika Andre berkata “Ikhlash” kalo seandainya Zaskia dinikahin pria yang sekolahnya di Mesir…..

Nah, pada poin inilah gw kira kadar keikhlashan seseorang sangat mempengaruhi tingkat kedewasaannya.

Setelah gw bertapa, gw nemu ato tepatnya nebak-nebak gimana caranya ikhlash

1. Semua dari Allah (ya eyalah……secara Allah Maha Kuasa)

2. Allah punya maksud dari tiap keadaan or kejadian pada diri kita

3. Yakin dah, ada yang indah dibalik semua kejadian yang ga ngenakin

4. Senyum, ini simple tapi ngaruhnya gede…merubah suasana hati….

Ini sekedar curahan hati sang manusia lemah, moga2 ada manfaatnya (lumayan, nabung pahala, bekel buat ngadep sang Khaliq)

Terima kasih yang udah nyempetin baca….

Semoga kita selalu dalam Kasih Sayang-Nya

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: